Cara Mengetahui Tekanan Darah Tinggi

Ketika sakit, tubuh kita biasanya mengirimkan sinyal. Kita menyebutnya gejala. Misalnya, ketika saluran pernapasan kita terinfeksi, kita berespons dengan batuk dan mungkin suhu tubuh meningkat. Radang usus dua belas jari mengumumkan dirinya dengan rasa sakit dan nyeri ulu hati. Literatur medis membuat ribuan sinyal peringatan semacam itu yang dengannya tubuh memberitahu kita bahwa ada sesuatu yang salah.

Sayangnya, tekanan darah tinggi tidak mengirimkan sinyal demikian. Penyakit darah tinggi atau hipertensi ini bisa bercokol selama bertahun-tahun tanpa terdeteksi dan diobati. Itulah sebabnya penyakit darah tinggi ini sering disebut dengan penyakit yang diam atau pembunuh diam-diam. Tidak ada gejala atau tanda penyakit hipertensi darah tinggi yang khas. Dengan hanya melihat seseorang, tidak mungkin mengatakan apakah ia menderita tekanan darah tinggi atau tidak. Pada tahap awal penyakit ini, si pasien biasanya merasa cukup sehat dan gembira. Jika ada keluhan tidak selamanya keluhan itu bisa diasosiasikan dengan hipertensi.

Cara mengetahui tekanan darah tinggi bisa dilakukan dengan cara mengetahui gejala fisik. Gejala tidak spesifik sebelum terjadinya komplikasi hipertensi apapun. Daftar keluhan berikut ini adalah yan paling seding disebutkan oleh penderita kasus darah tinggi yang berkepanjangan. Tetapi, karena keluhan itu muncul sama seringnya dengan orang pada kelompok usia sama yang tidak mengidap tekanan darah tinggi, gejala ini bisa mejnadi gejala penyakit lainnya.

Cara mengetahui tekanan darah tinggi pada pasien dengan ketidakstabilan saraf. Maksudnya adalah tidak seimbangnya sistem saraf otonom yang biasanya bereaksi lebih labil dan juga lebih kuat daripada yang dibutuhkan atau bermanfaat. Orang yang lebih muda dengan hipertensi labil seringkali memiliki satu atau lebih gejala ketidakstabilan saraf yang berbeda-beda kadar dan frekuensinya.

Cara mengetahui tekanan daraj tinggi dengan gejala itu termasuk keringat berlebihan, masalah pencernaan dan tidur, kelelahan, dan emosi yang mudah meledak-ledak. Namun itu tidak selalu khas tekanan darah tinggi. Banyak orang dengan tekanan darah yang normal memiliki gejala yang persis sama. Dalam kasus tertentu sistem saraf simpatik bisa bekerja berlebihan sehingga keluhan kardiovaskular akan sepenuhnya mendominasi gambaran klinis.


=====================================

>>> Kapsul Cellery Membantu Mencegah, Mengatasi dan Mengobati Hipertensi (Darah Tinggi), Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengatasi Darah Tinggi and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *